//

Mengungkap Kisah Dapur Bali Mula di Tengah Desa Les

Sumber: kumparan.com

Tersembunyi di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, terdapat sebuah permata kuliner yang tidak hanya menyajikan makanan lezat, tetapi juga menghadirkan kisah yang memikat bagi para pengunjungnya – Dapur Bali Mula.

Restoran yang menawan ini menggambarkan esensi dari masakan tradisional Bali sambil merajut narasi yang memikat pengunjung dari berbagai tempat.

Baca: Kuliner Sanur yang Wajib Dicoba

Yang membedakan restoran ini adalah konsep uniknya yang tidak memiliki menu tetap, memastikan bahwa setiap pengalaman bersantap di sini adalah petualangan kuliner yang unik.

Di bawah kepemimpinan Chef Yudi yang visioner, Dapur Bali Mula menganut filosofi yang sangat terikat dengan tanah tempatnya berdiri.

Setiap hari, menu disusun dari hasil produksi segar yang diperoleh langsung dari sekitar lokal.

Ini berarti bahwa hidangan tidak hanya mencerminkan kelimpahan musiman Bali tetapi juga denyut nadi Desa Les itu sendiri.

Pada intinya, etos kuliner Dapur Bali Mula terletak pada komitmen untuk mendukung komunitas lokal.

Mulai dari hidangan laut Desa Les hingga harta pertanian, restoran ini bangga pada sumber daya yang diperoleh dari para nelayan dan petani lokal.

Selain itu, pemanfaatan sumber daya alam juga mencakup produksi arak berkualitas, minuman keras tradisional Bali yang berasal dari tuak.

Secara menarik, Dapur Bali Mula menawarkan beragam varian arak, termasuk Original, Kelor, Nangka, Mangga, dan yang langka, Moringa.

Proses fermentasi, dilakukan dalam tempayan kuno yang penuh sejarah, memberikan arak dengan aroma dan cita rasa yang unik dan otentik.

Pengunjung tidak hanya memiliki kesempatan untuk mencicipi arak ini, tetapi juga menyaksikan metode tradisionalnya secara langsung.

Namun, yang benar-benar membedakan Dapur Bali Mula adalah sistem pembayaran yang tidak konvensional.

Menghindari gagasan harga tetap, restoran ini beroperasi berdasarkan sistem donasi, mencerminkan keyakinan Chef Yudi akan nilai intrinsik dari hubungan manusiawi di luar transaksi moneter.

Pendekatan altruistis ini sejalan dengan misi restoran untuk membina rasa komunitas dan kemanusiaan bersama.

Baca juga: Memetik Kisah Hangat di Setiap Tetes Kopi Joss Yogyakarta

Bagi yang tertarik dengan prospek menjalani perjalanan kuliner yang sarat dengan tradisi dan inovasi, Dapur Bali Mula menantikan.

Baik itu menikmati cita rasa masakan Bali, mengindulge dalam arak kualitas premium, atau sekadar menikmati hangatnya keramahan yang tulus, kunjungan ke permata tersembunyi ini menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk memesan tempat di meja, reservasi dapat dilakukan melalui akun Instagram mereka @dapurbalimula. Apakah siap menjalani petualangan kuliner seperti tak ada yang lain?(AN)

3 Comments

  1. I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is attractive your authored material stylish nonetheless you command get got an impatience over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike

Leave a Reply

Your email address will not be published.