//

Seruput Koktail Zero Waste di 3 Bar Ini

Photo by Ash Edmonds on Unsplash

Bagi para pecinta koktail di Bali, kenikmatan minuman beralkohol ini memang tiada tara. 

Namun, tahukan kamu bahwa ada bar-bar di Bali dimana keberlanjutan dan inovasi terjalin untuk menciptakan pengalaman minum yang tak terlupakan. 

Dalam artikel ini, kami menjelajahi tiga bar yang mengusung prinsip zero waste yang luar biasa melalui koktail-koktail ciptaan mereka yang eco friendly dan sadar lingkungan.

Sundara Beach Club & Restaurant, 

Sundara mengundang kamu untuk memulai perjalanan kuliner yang memadukan inovasi dan keberlanjutan dengan mulus. 

Masuki dunia di mana koktail zero waste menjadi yang utama, dan manjakan diri kamu dalam seni kreasi mixology Sundara yang menggoda indra sekaligus meminimalkan limbah. 

Inti dari etos Sundara adalah dedikasi mereka untuk mendapatkan bahan-bahan organik dan tumbuh secara lokal, mengurangi jejak karbon mereka, dan mendukung masyarakat sekitar. 

Di luar koktail yang luar biasa, komitmen Sundara terhadap keberlanjutan meluas ke langkah-langkah penghematan air dan penghapusan plastik sekali pakai. 

Dengan menerapkan praktik ramah lingkungan ini, Sundara menunjukkan dedikasinya yang tak tergoyahkan untuk melestarikan keindahan alam Bali dan meminimalkan dampak lingkungannya. 

Dengan setiap kunjungan, para tamu menjadi peserta aktif dalam gerakan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Baca: 5 Hotel dan Resor Bambu di Bali

TELU Bar

Bar sustainable ini menjunjung tinggi prinsip Bali Tri Hita Karana, mempromosikan keharmonisan antara manusia, jiwa, dan lingkungan. 

Menu minuman visioner TELU, perpaduan cita rasa Bali yang menyenangkan dan pendekatan tanpa limbah, menunjukkan komitmen mereka terhadap sustainability. 

Dengan membeli bahan-bahan yang ditanam sendiri dan diperoleh secara lokal, termasuk madu dari sarang lebah Trigona mereka, TELU mendukung konservasi lebah dan upaya masyarakat. 

Benamkan diri kamu dalam penawaran TELU yang semarak dan bijaksana, di mana kesinambungan dan cita rasa istimewa terjalin dengan indah.

Starfish Bloo, 

Terletak di W Bali Seminyak yang menakjubkan, Starfish Bloo membawa praktik zero waste ke tingkat yang lebih tinggi baik di bidang kuliner maupun koktail. 

Director of Culinary dan timnya yang berbakat memamerkan keahlian mereka dengan membuat hidangan yang memanfaatkan bahan-bahan lokal sambil meminimalkan limbah. 

Tim bar, yang sama-sama terampil, memadukan koktail dengan terampil menggunakan bahan berkelanjutan yang sama, yang berpuncak pada kemitraan F&B tanpa limbah yang menakjubkan dan nikmat. 

Melalui kolaborasi dan komitmen bersama untuk konsumsi sadar lingkungan, Starfish Bloo membuktikan bahwa rasa yang luar biasa dan praktik yang bertanggung jawab bagi lingkungan dapat hidup berdampingan secara harmonis.

Baca juga: 5 Hotel di Bali Dengan Waste Management Terbaik

Di ranah Sundara, TELU, dan Starfish Bloo, dunia mixology tanpa limbah terbentang di hadapan kamu.

Ini adalah ranah di mana rasa, sustainability, dan kreativitas bertemu, menginspirasi generasi baru konsumen yang sadar dan pionir industri. 

Saat kamu menikmati setiap tegukan dan gigitan, kamu menjadi bagian dari gerakan yang memperjuangkan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan—di mana kenikmatan gastronomi sejalan dengan pelestarian planet kita yang berharga.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.