/

Percantik Gaya Berbuka Puasa Anda: Tips Memilih Outfit yang Cocok untuk Acara Buka Puasa.

Saat bulan suci Ramadan tiba, kegembiraan dalam acara buka puasa bersama teman dan keluarga menjadi fokus utama. Di tengah antisipasi untuk berbuka puasa bersama, keinginan untuk tampil dalam pakaian terbaik dan gaya yang sempurna menjadi hal utama.

Allysa Hawadi, pendiri Benang Jarum yang memiliki visi jelas, berbagi rahasia dalam memilih pakaian yang pas untuk acara berbuka puasa.

Baca: Manfaat Tersembunyi dari Mengenakan Topi

Langkah pertama yang diutamakan, menurutnya, adalah memahami tubuh dan atribut fisik kita sebelum memilih busana. “Langkah pertama kenali tubuh, pahami warna kulit, jadi saran awal saya kenali diri sendiri dulu,” Sarannya.

Tidak hanya sekadar mengenali bentuk tubuh dan warna kulit, Allysa menekankan pentingnya memilih pakaian yang mampu mencerahkan kulit daripada memilih warna gelap.

Pakaian dengan warna terang memiliki keajaiban tersendiri dalam meningkatkan kecerahan kulit, memberikan kesan segar bahkan saat sedang berpuasa.

Dalam panduannya, Allysa menyarankan untuk menjauhi warna hitam dan memilih warna cerah seperti putih atau warna tanah saat mengenakan abaya atau tunik.

“Menurut saya, kalau warnanya putih, apa pun warna kulit yang Anda suka, pasti cocok dan tahan lama,” tegasnya, menegaskan keunikan daya tarik warna putih yang abadi.

Dalam memberikan tambahan tip fashion, Linda Anggreaningsih, Pendiri dan Direktur Kreatif Buttonscarves dan Benang Jarum, merekomendasikan pemakaian pakaian yang longgar.

Gaya ini tak hanya cocok dipadukan dengan berbagai gaya hijab, tetapi juga memberikan kenyamanan maksimal selama berpuasa dan beribadah.

Linda menekankan bahwa pakaian longgar tidak hanya mudah dikombinasikan dengan gaya hijab apa pun, tetapi juga merupakan pilihan serbaguna untuk berbagai acara.

Tidak hanya itu, Linda juga menyoroti tren sarimbit yang semakin populer, di mana anggota keluarga mengenakan pakaian yang seragam.

Menurutnya, pakaian seragam tidak hanya cocok untuk Idul Fitri, melainkan juga menjadi pilihan yang pas untuk acara berbuka puasa. “Sarimbit tidak hanya untuk Idul Fitri saja, tapi juga cocok untuk berbuka puasa,” ucap Linda dengan penuh antusias.

Baca juga: Sejarah Tren Makeup di Indonesia dari 1960-an hingga 2020-an

Mengenakan pakaian seragam dengan anggota keluarga tidak hanya menunjukkan keharmonisan, tetapi juga memberikan sentuhan gaya pada acara berbuka puasa.

Seiring dimulainya bulan puasa, tips fashion ini menjadikan Anda siap tampil memukau dalam setiap acara berbuka puasa yang dihadiri.

Dengan memahami tubuh Anda, memilih warna-warna cerah, mengusung gaya longgar, dan menjajaki tren pakaian seragam keluarga, Anda dapat dengan mudah tampil sebagai pusat perhatian dengan gaya dan keanggunan.

Bagaimanapun, berbuka puasa bukan hanya sekadar ritual keagamaan; ini adalah perayaan, dan pakaian Anda harus mencerminkan semangat sukacita dari acara tersebut. (EA)

1 Comment

  1. Its like you read my mind You appear to know a lot about this like you wrote the book in it or something I think that you could do with some pics to drive the message home a little bit but instead of that this is fantastic blog An excellent read I will certainly be back

Leave a Reply

Your email address will not be published.