///

Nenek Berusia 103 Tahun Jadi Orang Tertua yang Berhasil Melawan Virus Corona

Seorang nenek berusia 103 tahun menjadi orang dengan umur tertua yang berhasil melawan virus pandemi, Corona dan telah kembali ke rumah. 

Ia adalah Zhang Guangfen, nenek yang telah pulih dari virus Corona setelah menerima perawatan selama 6 hari di sebuah rumah sakit di pusat wabah, Kota Wuhan, Cina.

Dokter yang menangani Zhang Guangfen, Dr. Zeng Yulan mengatakan kepada awak media bahwa pemulihan yang terbilang cepat dari wanita berusia 103 tahun itu disebabkan karena tidak adanya kondisi kesehatan yang membuat kondisinya semakin memburuk selain bronkhitis ringan yang dideritanya sejak lama.  

Dilansir dari portal media harian Chutian Metropolis, Zhang Guangfen di diagnosis positif terjangkit virus Corona saat dirinya dirujuk ke Rumah Sakit Liyuan di Wuhan pada 1 Maret lalu. Harian Chutian Metropolis juga membagikan sebuah video yang menunjukkan Zhang Guangfen yang dikawal oleh para tim medis saat keluar dari rumah sakit menuju mobil ambulans ketika ia akan dipulangkan pada hari Selasa.

Pada umumnya, orang dengan lanjut usia kerap kali memiliki penyakit bawaan yang telah di derita sejak lama sebelum ia terjangkit virus Corona. Hal ini membuat resiko orang yang lebih tua rentan untuk terkena  gejala virus Corona yang parah.

Nenek berumur 103 tahun ini menjadi orang tertua yang berhasil sembuh dari virus Corona yang telah mematikan ribuah orang di dunia. Sebelumnya, ada pula seorang kakek berusia 101 tahun yang berhasil sembuh dari penyakit pandemi ini.

Kakek ini terinfeksi positif virus Corona dengan penyakit Alzheimer, hipertensi dan gagal jantung yang telah dideritanya sejak lama. Ia berhasil sembuh setelah dirawat oleh sejumlah dokter militer di rumah sakit di Kota Wuhan, China.

Sebanyak 11 juta penduduk kota Wuhan telah di isolasi sejak akhir Januari. Penyakit ini telah menginfeksi lebih dari 80.700 orang di Tiongkok dan membunuh setidaknya lebih dari 3.000 orang. Informasi terbaru yang telah di rilis oleh Komisi Kesehatan Nasional tentan penyebaran virus Corona menunjukkan adanya 24 kasus positif baru di seluruh China dan 22 kematian baru terhitung sejak hari Selasa.

Semua kematian tersebut terjadi di Kota Wuhan. Namun, untuk kasus positif baru terjadi di provinsi Hubei. Meski begitu, provinsi Hubei telah mengalami kondisi yang jauh lebih stabil dari sebelumnya, bahkan cenderung mengalami penurunan kasus. Seluruh kasus baru di Hubei di catat di Wuhan.

Original Article

13 Comments

  1. Meilleure application de contrôle parental pour protéger vos enfants – Moniteur secrètement secret GPS, SMS, appels, WhatsApp, Facebook, localisation. Vous pouvez surveiller à distance les activités du téléphone mobile après le téléchargement et installer l’apk sur le téléphone cible.

  2. I have to thank you for the efforts you have put in writing this website.
    I am hoping to see the same high-grade blog posts from you later on as well.
    In fact, your creative writing abilities has
    encouraged me to get my very own site now
    😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.