/

Indonesia, Negara Terindah di Dunia, Mengalahkan Selandia Baru dan Kolombia

Sebuah situs keuangan Inggris, Money.co.uk, baru-baru ini menerbitkan daftar negara dengan pemandangan dan lingkungan alam terindah di dunia. Dalam survey tersebut, Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan pemandangan alam terlengkap dan terindah.

Indonesia berhasil mendapatkan gelar “Negara Terindah di Dunia” setelah pemeriksaan sejumlah fitur alam seperti gunung berapi, terumbu karang, hutan hujan tropis, dan gletser per 100.000 kilometer persegi. Sementara itu Kolombia, Tanzania, Meksiko, dan Kenya masing-masing berada di urutan kedua, ketiga, dan keempat.

Indonesia dianggap  memiliki ‘keindahan alam’ paling banyak, dengan lebih dari 55.800 kilometer persegi hutan tropis per 100.000 kilometer persegi. Hutan di pulau Sumatera dan Kalimantan adalah yang paling populer di kalangan wisatawan. Selain itu Indonesia memiliki lebih dari 55.000 kilometer persegi terumbu karang yang menyatu dengan kehidupan laut, dengan lebih dari 17.000 pulau dan 50.000 kilometer garis pantai.

Dengan pantai berpasir yang bersih dan laut biru kristal, tempat-tempat seperti Kepulauan Gilli, Seminyak, Nusa Dua, dan Sanur telah lama menarik wisatawan. Keindahan alam yang luar biasa dan indah ini, menurut penulis dan Editor Keuangan, Sal Haqqi, adalah merupakan daya tarik besar bagi wisatawan dari seluruh dunia. Selain Pulau Bali, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan, termasuk cagar alam orangutan, dan situs warisan dunia UNESCO lainnya, seperti Taman Nasional Komodo, juga menjadi destinasi wisata favorit. Hal-hal tersebut membuat Indonesia menerima 7,77 poin dari 10 pada survey, untuk keindahan alamnya.

Secara tidak langsung akun Twitter resmi @MotoGP juga mendukung pengamatan Haqqi. Indonesia bukan hanya negara terindah di dunia, tetapi juga memiliki sirkuit balap motor terindah di dunia, yaitu Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kemudian juga meraih penghargaan dari @MotoGP untuk estetikanya.

good shot id

Kembali ke survey Money.co.uk, peringkat kedua sebagai “Negara Terindah di Dunia” diduduki oleh Selandia Baru.  Negara ini memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa, meliputi perbukitan, pegunungan, termasuk Pegunungan Alpen Selatan, beberapa gunung berapi aktif, dan sejumlah tanah yang luar biasa luas dalam kategori kawasan konservasi.

Selandia Baru juga memiliki banyak gletser, dengan 5.000 gletser untuk setiap 100.000 kilometer persegi. Selain itu, garis pantai negara itu mencakup sekitar 15.000 kilometer persegi. Beberapa lokasi di Selandia Baru sering dijadikan lokasi syuting, termasuk untuk film The Lord of the Rings.

Pada peringkat ketiga, hadirlah Kolombia, yang juga memiliki area pesisir pantai yang luas terutama yang diminati para wisatawan yaitu pesisir Karibia. Tidak hanya itu Kolombia juga memiliki dataran yang bervariasi mulai dari dataran tinggi di Pegunungan Andes hingga Hutan Hujan Amazon. Kolombia mendapatkan poin tertingginya karena menjadi rumah bagi hutan tropis seluas 500.000 kilometer persegi.

Jadi buat kamu yang tinggal atau menetap di Indonesia, selamat ya! Kamu berada di Negara Terindah di Dunia.

 

 

 

 

Alfaira DeLucia

Passionate with make up and beauty industry, writing and cooking.

9 Comments

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 79751 additional Info on that Topic: goodshot.id/indonesia-negara-terindah-di-dunia-mengalahkan-selandia-baru-dan-kolombia/ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.