//

Sorotan Gaya Sustainable: Permata Fashion Bali

Bali bersinar sebagai mercusuar harapan di tengah lautan konsumsi berlebihan dan ketidaklestarian dunia fashion

Mari kita jelajahi kisah enam perusahaan perintis yang merevolusi industri dengan prinsip beretika dan sustainable sambil mengangkat derajat masyarakat dan menjaga lingkungan.

Pertama, Indosole, dipuji oleh organisasi lingkungan Bali, menangani limbah secara langsung. 

Pengrajin Bali mereka yang berbakat mengubah ban bekas menjadi alas kaki yang trendi dan tahan lama, mengurangi limbah laut dan TPA. 

Menggabungkan pola tradisional Indonesia ke dalam desainnya yang penuh gaya, Indosole menunjukkan bahwa fashion dapat menjadi kekuatan yang kuat untuk kebaikan dan simbol sustainability.

Baca: Misi FabBRICK untuk Mengubah Limbah Tekstil

Bare Boutique, yang dipimpin oleh pendiri Kara Kupe, adalah pelopor keragaman dan sustainability

Pakaian dalam ultra-breathable mereka yang terbuat dari bambu telah menarik perhatian majalah Vogue dan publikasi lainnya untuk rangkaian desain warna-kulit yang inklusif, merayakan kecantikan semua wanita. 

Dengan setiap pembelian, konsumen mendukung pakaian sustainable dan bergabung dengan gerakan untuk industri fashion yang lebih beragam dan inklusif.

Ide Bambooku muncul dari tanah longsor yang menghancurkan, memberikan harapan dan peluang mata pencaharian bagi para janda di desa yang terkena dampak. 

Seprai mewah ramah lingkungan mereka, terbuat dari bambu seperti Takesumi, menawarkan keanggunan dan aman untuk kulit. 

Bambooku membuktikan bahwa fashion bisa bergaya dan ramah lingkungan melalui handuk, sprei, dan pakaian produksi mereka.

Baca juga: Solusi Kaktus untuk Kulit Organik

Susila Jewelry didedikasikan untuk memberdayakan wanita dan menciptakan aksesori yang ramah lingkungan. 

Berkolaborasi dengan ibu-ibu Bali yang bekerja dari rumah, mereka merayakan keahlian dan warisan budaya Bali. 

Potongan Susila Jewelry yang indah, terjangkau, dan bebas plastik mencerminkan gaya sekaligus mendukung proyek sosial bagi karyawan dan anak-anak Bali yang kurang mampu.

Untuk pria, Above The Clouds, menawarkan pakaian buatan tangan yang nyaman menggunakan kain linen dan katun yang dapat bernapas yang disesuaikan dengan iklim tropis Bali. 

Dengan bermitra dengan produsen kain kecil milik keluarga dan sumber bahan lokal, Above The Clouds mendukung ibu rumah tangga Bali dan melestarikan warisan pulau tersebut. 

Dengan fashion mereka, konsumen bisa tampil memukau, merasa nyaman, dan memberikan dampak positif.

Sambil kita merayakan kesuksesan merek-merek luar biasa ini, ingatlah bahwa pilihan kita membentuk masa depan yang lebih sustainable dan inklusif. 

Bersama-sama, kita dapat menciptakan dunia di mana kita tetap bisa fashionable sambil mencerminkan nilai dan komitmen kita untuk dunia yang lebih baik.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.