/

Model Muda Indonesia di Runway Kelas Dunia 2022

Hebohnya berita soal Paris Fashion Week 2022 akhir-akhir ini, ternyata berdampak pula pada terkuaknya kisah para anak bangsa yang membanggakan dan berkecimpung secara nyata di ranah fashion internasional. Siapa saja mereka?

Rizal Rama (kiri), Raihan Fahrizal (tengah), Nafa Salvana Yasmin (kanan) /Foto Instagram @rizal_ramaa @raihanfahrizal__ @nafasalvana

Rizal Rama

Model berusia 21 tahun asal Surabaya ini, memiliki karakteristik yang banyak disebut netizen sebagai ‘pretty boy’ lantaran wajahnya yang berkarakter tegas dengan tulang pipi dan dagu yang tajam. Rizal juga sempat menjadi ikon Jakarta Fashion Week 2021.

Rizal Rama /Foto Instagram @rizal_ramaa

Di  Paris Fashion Week, ia membawakan koleksi label Bluemarble pada 18 Januari 2022. Setelah Bluemarble, Rizal juga membawakan busana dari label Solid Homme, Wooyoungmi selama Fall/Winter Menswear Paris Fashion Week. Langkahnya berlanjut di panggung couture lewat karya Yuima Nakazato.

Tidak hanya sampai di Paris, Rizal kemudian melaju ke London Fashion Week dan membawakan koleksi dari Edward Crutchley, Daniel W. Fletcher, Simone Rocha, Rejina Pyo, Botter, dan Heliot Emil.

Raihan Fahrizal

Model asal Bandung ini mendapatkan kesempatan untuk tampil pada Paris Fashion Week pada 21 Januari 2022. Raihan yang kini berusia 20 tahun, sebelumnya adalah Face of Indonesia 2020 untuk Asia Model Festival 2020, Finalis Jakarta Fashion Week 2021 Icons dan juga menjadi model Indonesia pertama di fashion show (virtual) koleksi menswear Yves Saint Laurent

Raihan Farizal/ Foto Instagram @raihanfahrizal__

Dalam runaway Paris Fashion Week 2022, Raihan mengenakan koleksi Paul Smith di Paris Menswear Fashion Week untuk koleksi Fall/Winter 2022-2023. Ia juga sempat tampil di Vogue online.

Nafa Salvana Yasmin

Model perempuan yang mencuri perhatian setelah tampil di Milan Fashion Week Februari 2022 ini berasal dari Karawang. Di usia 23 tahun, Nafa telah melenggang di runway merek-merek ternama, seperti Diesel, Sunnei,dan Capasa Milano. Uniknya Nafa baru mengawali karier modelnya pada akhir 2021 tanpa sengaja, karena ditemukan oleh agensi Who Knows Models di sebuah rumah makan pecel lele.

Nafa Salvana /Foto Instagram @nafasalvana

Kisah Nafa sendiri sedang viral di di Twitter, karena saat ditemukan, ia ditawarkan langsung bergabung dengan agensi di Milan-Paris tanpa casting. Untuk show internasional tersebut, dia bergabung dengan agensi The Claw Models dan Nevs Models. Sebelumnya, Nafa sendiri tidak memiliki basic di bidang modeling. Namun, keinginan kuat Nafa untuk menjadi seorang model didukung pula oleh postur tubuh dan kulitnya yang eksotis. Meski awalnya ragu untuk terjun ke dunia modeling, pihak agensi berhasil meyakinkan Nafa untuk memulai karier dan berkembang sebagai seorang model, and look at her now!

 

 

 

 

 

Risa Sastromidjojo

INFJ fairy who writes tales & creates her own reality

30 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.